Selasa, 24 September 2013

kopi abu-abu hingga sunset nyasar

Semakin hari saya dan si bro Rudy semakin akrab. bukan cuma karena kami sama-sama suka sunset, juga karena kami sama-sama pencinta kopi, yah bisa dibilang kopi yang jadi saksi pertemuan pertama kami. Ngomong-ngomong soal kopi, saat itu doi katanya dapat oleh-oleh kopi dari salah satu temannya. Diajaklah saya ngopi di rumahnya, kebetulan kopi yang dimaksud kopi hitam, muncullah ide saya untuk nge'mix' kopinya dengan coklat dan susu. modal nekat dan sok tau kami campur aduklah kopi susu dan coklat.

setelah dicampur aduk, taraaa kopinya berubah warna menjadi abu-abu. hahahah jadilah kami namai kopi tersebut kopi abu-abu. warnanya berubah aneh pun  rasanyaa hihihihi tak berapa lama kami menyantap kopi, saya menengok jam di ponsel saya. waduh sudah jam 5 sore, hari itu selain minum kopi kami punya agenda lain. yeah seperti biasa, berburu sunset. Kami berencana berburu sunset di Pantai losari. Kemudian kami jadi terburu-buru, mengingat lokasi perburuan cukup jauh dari rumah si bro di Gowa. Kopi yang kami buatpun terpaksa kami masukkan ke dalam tumbler lalu kami bawa.

Matahari sudah semakin rendah motor kami terus melaju setengah memburu, hingga sampai pada suatu jalan bercabang di sekitar Parangtambung. semestinya ini daerah kekuasaan saya karena saya kuliah di sekitar sini. si bro Rudy bertanya jalan yang mana yang harus kami tempuh, kiri atau kanan. setengah ragu saya menunjuk arah kiri, yang semestinya kalo benar akan membawa kami tembus sampai ke Tanjung bunga. semakin jauh kami melaju rasanya semakin rancu, seharusnya kami mendapati rumah penduduk tapi ini kok kosong. hmmm fix kami salah jalan -___- tapi kami punya semangat maju pantang mundur. pun sudah tau salah jalan, kami tetap melanjutkan perjalanan. sampai kami dapati sebuah danau, wow view sunsetnya keren. saya minta si bro menghentikan motornya sejenak, lalu saya turun mengabadikan sang surya senja.

yah maap fotonya masih miring kiri kanan, maklum masih awam soal fotografi hehehehhe tapi sunsetnya tetap keren dong :D semakin jauh kami melewati danau semakin kami tak tentu arah -__- entah jalan ini akan membawa kami kemana ckckckck tiba-tiba di sebelah kiri kami tampak sebuah bendungan hmm mulai ada clue, kami mulai yakin untuk terus melaju. view sunset disebelah kiri kami gak kalah keren dengan yang tadi, kali ini saya langsung jepret tanpa minta berhenti hihihihihi. "ada hikmahnya juga yah kita nyasar, kita jadi dapat spot sunset baru yang keren dan yakin belum banyak yang tau" kata saya mencoba menghibur.
 
di depan kami mulai terlihat beberapa motor yang menuju arah yang sama. kami lalu yakin jalan yang kami tempuh akan membawa kami tembus kesuatu tempat, bukan jalan buntu. benar saja kami mulai melihat jembatan yang sudah tidak asing lagi, jembatan barombong. akhirnya kami tembus tanjung bunga juga. hari mulai gelap "hmmm sudah nda bakal keburu nih sunset di losari" celetuk saya. si bro tetap optimis melaju ke utara menuju losari . di sela pejalanan terpampang bias sunset yang memukau di arah barat. kembali saya meminta si bro berhenti sejenak lalu saya jepret.
walapun kami tidak sempat sampai losari pas sunset tapi sunset-sunset yang kami temui di jalan cukup membayar lunas keterlambatan kami hihihihi. sesampainya kami di Losari hanya sisa-sisa bias suset yang kami dapat.
hahahah agak konyol sih rasanya tapi gak apa-apa tetap seru dan yang paling penting kami dapat spot sunset bar. Perburuan yang menyenangkan dan mengesankan. aya Jadi gak sabar untuk perburuan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar